Kategori
Uncategorized

Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat di Area Rahang

Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat di Area Rahang,Salah satu area wajah yang sering berjerawat adalah area dagu dan rahang. Dilansir purewow, Joshua Zeichner, M.D. seorang dokter kulit mengatakan, “Jawline acne, seperti jerawat lainnya, disebabkan oleh minyak yang terperangkap di dalam pori-pori, bersamaan juga dengan peradangan kulit yang menyebabkan benjolan merah.”

DILANSIR DARI http://tequila-orendain.com/

SUPPORT BY AGEN CLUB38

Selain itu, kemunculan jerawat di kedua area ini juga sering disebabkan oleh fluktuasi hormon yang terjadi dalam tubuh. Makanya, gak heran kalau jerawat ini sering muncul sebelum menstruasi.

Untuk mencegah dan atasi jerawat di area rahang, kamu bisa simak tips-tips berikut. Simak artikelnya baik-baik, ya!

1. Jangan sembarangan menyentuh wajah dengan tangan kotor

pexels andrea piacquadio 3771830 e411af49392b855deef351030da8fc77 - Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat di Area Rahang

Kebiasaan kecil, seperti menyentuh wajah dengan tangan kotor, juga perlu kamu perhatikan. Pasalnya, tangan yang kondisinya gak bersih bisa membawa kuman dan bakteri baru ke wajah. Akhirnya, memunculkan jerawat, deh!

skincare expert bernama Renee Rouleau, mengungkapkan bahwa area dagu dan rahang adalah tempat yang paling umum untuk jerawat. Terutama, pada perempuan berusia di atas 20 tahun. Saat itu, hormon mereka berfluktuasi.

Ketika sudah muncul jerawat baru di area tersebut, kamu juga harus bisa menahan diri untuk gak memencet jerawat yang meradang, ya! Efeknya bisa bikin bopeng, lho!

2. Biarkan kulitmu bernapas dengan gak memakai produk yang menyumbat pori-pori

pexels cottonbro 4612155 1d0aa82b3bd6cae676b4e166c17a82f6 - Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat di Area Rahang

Jerawat yang muncul d area rahang, bisa semakin parah ketika kamu menggunakan layer produk yang terlalu berat. Misalnya, produk kosmetik atau skincare yang sifatnya menyumbat pori-pori.

walau bisa menutup jerawat dengan makeup, sebenarnya kamu membuat kondsi kulit makin buruk. Untuk mengatasinya, kamu bisa biarkan kulit ‘bernapas’ sejenak dengan bare face atau pakai produk makeup yang minimalis sampai kulit sudah pulih.

3. Eksfoliasi menjadi salah satu tahapan yang gak boleh kamu lewatkan

pexels polina tankilevitch 7382936 c79a69dd094079003f3f8c8cf1da5ec3 - Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat di Area Rahang

Dilansir Tequila-orendain.com, Dr. Zeichner mengatakan, “Cara terbaik untuk mengatasi jerawat rahang adalah dengan mencegahnya muncul sejak awal.” Kalau kulitmu sering break out, produk pembersih eksfoliasi dapat membantu menjaga pori-porimu tetap bersih. Gunakan produk itu pada awal masa menstruasi.