Kategori
Cooking

Tips Memasak Nasi Gurih ala Restoran

Tips Memasak Nasi Gurih ala Restoran, Jadi Lebih Pulen dan Harum

Tips Memasak Nasi Gurih ala Restoran – Orang Indonesia akan kerap menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Memakan nasi gurih pasti idaman setiap orang. Membuat nasi yang seperti tidak harus loh pakai beras mahal. Bagi sebagian besar orang Indonesia, nasi merupakan kebutuhan pokok yang wajib ada setiap harinya.

Gak cuma nasi putih, nasi kerap dikreasikan sedemikian rupa untuk mendapatkan rasa yang menggoyang lidah. Salah satunya Poker IDNPlay Deposit OVO nasi gurih. Sesuai namanya, nasi ini rasanya gurih. Nah, buat kamu yang berencana memasak nasi gurih, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Dijamin rasanya makin nikmat!

Perhatikan takaran beras dan air yang tepat

Untuk mendapatkan nasi yang pulen dan enak, sebaiknya perhatikan takaran beras dan air. Gunakan perbandingan 1:2, yang artinya satu gelas beras dan dua gelas air.

Jika terlalu banyak menuangkan air, maka beras bisa menjadi lembek. Sebaliknya jika terlalu sedikit menuangkan air, nasi akan jadi kering.

Tambahkan air jeruk nipis

Selain menggunakan bumbu ekstra, kamu juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis ke dalam nasi yang akan dimasak. Air jeruk nipis akan akan membuat nasi jadi lebih harum dan tahan lama.

Jangan mencuci beras lebih dari tiga kali

Cuci beras sebanyak tiga kali dengan air mengalir hingga bersih. Mungkin masih ada yang beranggapan jika mencuci beras berkali-kali akan membuatnya semakin bersih. Sebaiknya tak mencuci beras lebih dari tiga kali, karena bisa membuat beras kehilangan serat.

Tambahkan bumbu ekstra

Untuk membuat beras yang harum dan rasanya kuat, perlu ada bumbu ekstra. Kamu bisa menambahkan garam atau penyedap rasa untuk membuat nasi gurih.

Tambahkan pula daun pandan atau bumbu rempah. Kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak kelapa supaya lebih beraroma.

Aduk beras setelah dimasak

Supaya tekstur nasi bisa pulen dan gak gampang basi, nasi perlu diaduk setelah matang. Diamkan selama 5-10 menit setelah matang, lalu aduk nasi secara merata. Hal ini akan membuat uap air keluar dan nasi jadi gak gampang basi.

Itulah beberapa tips memasak nasi gurih yang benar. Semoga bisa membantumu mendapatkan rasa nasi gurih yang nikmat sesuai harapan ya!