Kategori
Uncategorized

Pacar kamu Bisa Mutusin Kalau Kamu Lakuin Hal Berikut Ini, Gawat!

Pacar kamu Bisa Mutusin Kalau Kamu Lakuin Hal Berikut Ini, Gawat!

Cinta memang bisa jadi modal utama terciptanya sebuah hubungan asmara. Namun ke depannya, usaha juga di butuhkan untuk menjaga hubungan supaya tetap langgeng walau menghadapi banyak masalah.

Di lansir dari tequila-orendain.com, jika lima hal ini sering di lakukan, maka ini sebenarnya kamu sudah menyuruh dia memutuskan hubungan. Apa saja?

1. Sering memarahi pasangan

Di kutip dari Club388 Indonesia, marah sesekali wajar, namanya juga manusia. Namun, jangan terus-terusan. Apalagi hanya karena masalah kecil. Kamu tak pernah tahu isi hati dia walau kalian adalah pasangan kekasih.

Karena sejatinya tidak ada orang yang suka di marahin terus, apalagi sama pasangan sendiri. Maka, sebaiknya bijaklah dalam mengeluarkan rasa marah.

2. Bersikap antara ada dan tiada

Come on, pacaran itu tidak bisa hanya bermodal chatting dan juga video call. Kamu dan dia juga butuh bertemu secara langsung. Jangan sering buat alasan untuk bertemu. Obrolan yang baik adalah obrolan yang secara langsung di lakukan oleh kedua pihak.

Jangan hari ini ada, besok menghilang. Kemudian begitu terus sampai memicu pertengkaran. Kelanggengan hubungan tak akan pernah tercipta kalau begini.

3. Tak kenal batasan dalam berinteraksi dengan lawan jenis

Banyak orang yang maunya punya pacar. Namun, tidak bisa menjaga hati pacarnya itu karena masih ingin bebas tebar pesona kesana kemari. Padahal, ini sebenarnya tidak di perkenankan jika sudah memiliki pasangan. Hati itu harus di jaga. Pasti pacarmu akan sakit hati jika kamu tidak bisa menjaga sikap dalam berinteraksi dengan lawan jenis.

4. Tidak jelas arahnya dalam menjalani hubungan ini

Inilah contoh pacaran yang tidak dewasa. Tidak memiliki tujuan yang jelas untuk apa tujuan pacaran ini dan kemana arahnya. Jika tidak bisa menjamin masa depan, maka pasangan juga akan berpikir dua kali untuk meneruskan hubungan ini. Karena usia jalan terus dan golden time untuk mencari pasangan juga akan berlalu.

5. Omongan dan perbuatan tidak sinkron dan sering ingkar janji

Manusia yang bisa di percaya hanya omongannya saja. Jadi, jika omonganmu sering tidak sinkron dengan perbuatan, maka pasti lama-lama dia ilfil juga. Sehingga pastikan jangan berjanji dulu jika tidak yakin bisa membuktikan ke depannya.

Kategori
Uncategorized

Empat Tips Menghemat Pengeluaran Selama Bulan Ramadan yang Wajib Di Coba

Empat Tips Menghemat Pengeluaran Selama Bulan Ramadan yang Wajib Di Coba

Selama bulan Ramadan kita memang gak makan ataupun minum dari mulai imsak hingga magrib. Namun, kenyataannya banyak orang justru punya pengeluaran yang lebih dan membengkak saat bulan Ramadan.

Untuk itu beberapa tips berikut ini bisa banget untuk membantu kamu menghemat pengeluaran selama bulan Ramadan. Kira-kira apa saja? Di lansir dari tequila-orendain.com, berikut beberapa caranya.

1. Batasi tawaran untuk datang ke acara buka bersama

Di kutip dari Club388 Indonesia, pandemi belum juga pergi dari negara ini otomatis kita belum berada dalam situasi serta kondisi yang benar-benar pulih. Hal ini jelas mempengaruhi juga ruang gerak kita termasuk agenda buka bersama. Selain faktor itu, kebanyakan buka bersama hanya sebatas makan bersama lalu membayar sendiri.

Hal ini jelas akan membuat pengeluaran kita membengkak, dong apabila kita mengiyakan semua tawaran buka bersama. Untuk itu coba batasi tawaran untuk datang ke acara buka bersama. Bukan bermaksud gak ingin menjalin silaturahmi, lho ya melainkan kita juga harus sadar diri terhadap kondisi keuangan kita.

2. Masak sendiri di rumah

Di banding harus membeli masakan di luar lebih baik masak sendiri di rumah. Selain lebih terjamin kualitas dan gizinya masak sendiri juga jauh lebih irit. Lagipula terus-terusan beli makanan dari luar hanya akan membuat kantong kita semakin jebol, lho.

Terlebih kita juga harus mempersiapkan segala macam hal menjelang Lebaran. Pasti gak mau, dong pengeluaran makin membengkak terus-terusan?

3. Cari promo di bulan Ramadan

Biasanya banyak sekali toko, retail, bahkan e-commerce yang hadir dengan promo belanja selama bulan Ramadan. Entah itu potongan harga hingga promo cashback pasti selalu ada.

Untuk itu kamu harus pintar mengatur strategi dengan memanfaatkan momen ini. Dengan begitu kamu tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi pengeluaranmu tetap aman. Pasti menyenangkan, bukan?

4. Ngabuburit di rumah saja

Siapa hayo yang selama bulan Ramadan hobi banget ngabuburit? Kalau sekadar jalan-jalan sambil cari angin saja, sih gak masalah. Tapi kalau malah jadi kalap dan jajanan ini itu sambil ngabuburit eh, di lakukan tiap hari lagi. Ya sudah, pengeluaran langsung jebol.

Oleh karenanya, jika gak mau hal tersebut terjadi kamu bisa menggantinya dengan ngabuburit di rumah saja. Akan lebih baik lagi, jika agenda ngabuburitmu di isi dengan mengaji. Pahalanya lebih banyak, kan?

Kategori
Uncategorized

Ini 4 Cara Menghadapi Pekerjaan Kamu Yang Overload

Ini 4 Cara Menghadapi Pekerjaan Kamu Yang Overload

Siapa nih dari kalian yang pernah stres dan tertekan karena pekerjaan menumpuk dan melebihi kapasitas? Well, rasanya semua pekerja pernah merasakan capeknya terhadap pekerjaan yang di jalani. Sudah menyelesaikan satu tugas, eh muncul tugas lagi, dan seterusnya.

Nah, supaya kamu bisa tetap tenang meski kerjaan datang silih berganti. Di lansir dari tequila-orendain.com, berikut lima cara menghadapi overload pekerjaan yang bisa kamu coba.

1. Jangan pernah memaksakan diri kalau badan dan pikiran sudah lelah

Di kutip dari Club388 Indonesia, tips pertama menghadapi overload pekerjaan yaitu, jangan pernah memaksa diri kalau badan dan pikiran sudah sangat lelah. Meski kerjaan menumpuk, tugas datang silih berganti, bukan berarti kamu memaksa diri dan pikiran untuk terus bekerja. Tetap, kamu harus paham betul bagaimana batasan dan kemampuanmu. Sebab jika berlebihan dalam bekerja akan memberi dampak buruk bagi kesehatan dan mentalmu sendiri.

2. Belajar mendelegasikan pekerjaan

Tips kedua yaitu, belajarlah untuk mendelegasikan tugas. Jangan-jangan overload pekerjaan karena kamu sendiri yang membuatnya. Coba tengok apakah kamu sering bekerja secara individualis? Apakah pekerjaan yang harusnya di selesaikan secara tim tapi kamu kerjakan sendiri, karena menganggap kerjaan mereka tidak lebih baik? Ingat dalam dunia kerja kita gak bisa bekerja sendiri, tetap butuh bantuan orang lain. Maka dari itu belajarlah untuk mendelegasikan dan menyelesaikan pekerjaan sama-sama.

3. Mencuri waktu istirahat

Kerja terus menerus berangkat pagi pulang malam, lembur tugas yang gak ada habisnya, menghadap layar komputer sepanjang hari tentu bisa membuat badan dan pikiran kita jadi lelah. Maka saat merasakan overload pekerjaan, gak ada salahnya mencuri waktu untuk istirahat sebentar. Sesibuknya kerjaan, coba deh sempatkan waktu beberapa menit untuk melakukan peregangan, buat kopi dulu, atau aktivitas yang lain. Dengan demikian bisa membuat pikiranmu kembali fresh.

4. Berterus terang kepada atasan

Kalau di rasa tugas-tugas yang di berikan sudah sangat berat dan melebihi batas kemampuan, gak ada salahnya kok kalau kamu minta negosiasi dengan atasan. Saat menghadap jangan dengan tangan kosong, siapkan bukti bahwa kamu memang terbebani dengan pekerjaan yang ada. Dengan demikian bisa membantumu bernegosiasi dengan atasan. Gak papa kok berterus terang, daripada di pendam terus yang akibatnya jadi stres sendiri.

Kategori
Uncategorized

Lima Kesalahan yang Merusak Persahabatan, Kelihatan Sepele tapi Fatal!

Lima Kesalahan yang Merusak Persahabatan, Kelihatan Sepele tapi Fatal!

Bisa menemukan orang yang benar-benar sehati layaknya sahabat adalah suatu keberuntungan besar, tapi meskipun beruntung bukan berarti dirimu bisa lengah hingga melakukan kesalahan yang merusak persahabatan. Jika ada hal yang bisa memperkuat suatu hubungan, maka ada pula hal yang membuat hubungan tersebut retak dan hancur.

Contohnya seperti beberapa kesalahan yang akan kita bahas kali ini, kelihatannya mungkin sepele hingga sering tak disadari orang lain, namun di balik itu justru bisa sampai merusak persahabatan. Sepele tapi fatal, kesalahan yang seperti apa sajakah itu? Di lansir dari laman tequila-orendain.com, yuk simak pembahasannya lebih lanjut!

1. Menuntut sahabat untuk selalu mengerti kondisimu

Di kutip dari laman Club388 Indonesia, kesalahan pertama yang bisa merusak persahabatanmu ialah jika adanya tuntutan bagi sahabat untuk selalu mengerti kondisimu. Terlepas dari apa tujuanmu dalam bersahabat, namun menuntut orang untuk selalu mengerti itu egois banget, lho.

Karena persahabatan mestinya saling mengerti satu sama lain, bukan hanya satu pihak saja yang mesti di mengerti dan di pedulikan. Sahabatmu juga bisa saja malah jadi malas bersahabat denganmu jika dirinya di tuntut seperti itu yang membuatnya tertekan.

2. Adanya tuntutan kuat untuk total membantu di kala kesulitan

Saat mengalami kesulitan banyak orang cenderung lengah dan membuat kesalahan, termasuk kesalahan tentang menuntut sahabat untuk total bantu menyelesaikan masalahmu. Sebab tidak semua orang bisa langsung membantumu secara spontan, dan tidak seharusnya pula jika dirinya di tuntut atau di paksa, apalagi jika harus total membantumu yang sedang kesulitan.

Persahabatanmu bisa rusak dengan kesalahan ini, bikin sahabat jadi gak nyaman dan mengubah makna saling membantu di dalam persahabatan yang mestinya di lakukan dengan ikhlas tapi malah di paksa.

3. Lupa batasan ketika dekat dengan pasangannya

Kesalahan ketiga yang juga bisa merusak persahabatan ialah jika lupa batasan ketika dekat dengan pasangan sahabat. Mengenalkan pacar ke sahabat merupakan hal yang lumrah, bahkan menyenangkan sekali rasanya jika sahabat dan pacar bisa akrab.

Tapi kalau keakrabannya terlalu jauh dan kelewat batas, tentu malah jadi masalah. Persahabatan gak cuma rusak karena kecemburuan, tapi juga dugaan pengkhianatan.

4. Gak mendengarkannya dengan serius ketika bicara

Mereka mendengarkanmu dengan serius ketika bicara, tapi kamu malah sama sekali tak menyimak ketika sahabatmu bicara, ini adalah kesalahan keempat yang bisa merusak persahabatan. Pertama, sikap tersebut menandakan bahwa kamu kurang menghargainya, dan dampaknya bisa membuatnya jadi menjauh dan memilih untuk mencari sahabat baru yang bisa lebih mengerti dan menghargainya.

5. Bercanda dengan mengejek keluarganya di hadapan orang lain

Kita semua tahu kalau gak semua hal gak bisa di jadikan bahan candaan, terutama perihal keluarga. Dan kesalahan terakhir yang merusak persahabatan ialah jika kamu bercanda atau mengejek keluarga sahabatmu di hadapan orang lain, niatnya mungkin cuma bercanda dan gak serius menjelekkan, tapi siapa pun pasti tersinggung kalau keluarganya di ejek, kan. Selain itu sikapmu juga sama sekali gak sopan meski pada sahabat sendiri.

Kategori
Uncategorized

5 Cara Sederhana Meningkatkan Skill Sosial untuk si Introvert

5 Cara Sederhana Meningkatkan Skill Sosial untuk si Introvert

Kalau mendengar sebutan introvert pasti langsung tertuju pada seseorang yang pribadinya cenderung tertutup. Suka menghabiskan waktu di rumah dan sendirian. Dan tidak suka terlibat kegiatan bersosial terlalu banyak. Di lansir dari tequila-orendain.com, rata-rata orang bertipe pribadi introvert memang terkenal begitu. Namun tak peduli apa pun tipe kepribadianmu sebenarnya sangat penting untuk mempunyai skill sosial yang baik.

Baik dalam kehidupanmu sendiri ataupun menjadi bekal di dunia kerja, tapi tenang saja karena kali ini kita akan membahas tentang beberapa cara sederhana yang kiranya dapat membantumu yang merupakan seorang introvert untuk meningkatkan skill sosial. Di kutip dari laman Club388 Indonesia, berikut ini beberapa uraiannya, yuk simak!

1. Cobalah bersikap ramah dengan tetangga dekat rumah

Sebagai seorang introvert dirimu mungkin agak malu untuk berkenalan atau memulai percakapan dengan orang sekitar, namun jika kamu ingin meningkatkan skill sosial maka kamu harus mulai berani. Dengan cara yang paling sederhana saja yaitu bersikap ramah dengan tetangga dekat rumah. Karena kamu pasti sering melihatnya dan sudah cukup familier, sehingga untuk memulai bersosial dengannya pun tak sesulit dengan orang baru.

2. Simak yang orang katakan agar bisa merespons dengan tepat

Cara sederhana lainnya untuk meningkatkan kemampuan bersosial bagi kamu yang introvert ialah, dengan menyimak apa yang orang lain katakan kepadamu sehingga kamu bisa memberikan resposn yang tepat. Intinya, kalau mau pandai bersosial maka kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik. Bahkan seorang introvert yang cenderung pemalu dan kaku pun akan di senangi orang-orang jika selalu menyimak dengan baik.

3. Jangan ragu dan malu untuk berkenalan dengan orang baru

Jika mau meningkatkan kemampuan sosialmu maka jangan takut untuk berkenalan dengan orang baru, ini adalah cara sederhananya yang ketiga. Kamu gak perlu terlalu khawatir karena tidak ada yang menuntutmu untuk langsung dekat dengan orang baru, kok. Melainkan cukup dengan bersikap terbuka dalam menerima orang baru di sekitarmu, kalau dirimu terlalu tertutup dan membatasi diri maka hal itu tak akan membantumu untuk bersosialisasi dengan orang lain.

4. Jadilah diri sendiri dan apa adanya di hadapan orang lain

Menjadi seorang introvert bukanlah suatu kekurangan atau aib, sehingga kamu pun tidak perlu takut untuk bersikap apa adanya dan menjadi diri sendiri di depan orang lain. Kamu gak perlu memaksakan diri berubah menjadi orang lain, atau berpura-pura ceria karena hal itu tidak akan membuat orang lain nyaman. Jika kamu menjadi diri sendiri dan orang-orang perlahan mulai mengenalmu, maka kemampuan bersosialmu pun perlahan akan meningkat dengan sendirinya. Seiring waktu dirimu berinteraksi dengan orang lain.

5. Tunjukkan ketertarikanmu pada orang sekitar, gak perlu sampai berlebihan

Jika kamu acuh, cuek, atau bahkan tak peduli dengan sekitar maka mustahil pula bagi mereka untuk tertarik dan mau bersosial denganmu. Maka dari itu tunjukkanlah ketertarikanmu pada orang sekitar, misalnya tertarik untuk berkenalan, membantu jika ada yang membutuhkan dan mau bersikap ramah. Gak perlu berlebihan, melainkan lakukanlah dengan tulus dan sesuai keinginan hatimu sendiri. Gampang kan?

Bertipe pribadi introvert tak lantas membuatmu jadi anti sosial, sehingga jika ingin kemampuan bersosialmu bertambah mulailah dengan lima cara sederhana tadi. Sebab segala usaha baik di mulai dari langkah kecil, kan?

Kategori
Uncategorized

3 Sebab Orang Membatasi Kebaikannya, Jangan Lekas Menghakimi, Ya!

3 Sebab Orang Membatasi Kebaikannya, Jangan Lekas Menghakimi, Ya!

Kita semua memang di perintahkan untuk banyak berbuat baik pada sesama. Namun, sangat di sayangkan bila kita lantas mudah menghakimi orang lain yang sepertinya gak lagi sering berbuat baik. Misalnya, dahulu menjadi donatur di mana-mana, sekarang gak.

Sebelum berbagai pikiran buruk menguasai, kita harus terlebih dahulu belajar menangkap berbagai kemungkinan yang melatarbelakangi keputusannya untuk membatasi kebaikannya. Di lansir dari laman tequila-orendain.com, hal tersebut dapat terjadi mungkin saja karena dia mengalami lima kondisi di bawah ini.

1. Sudah kewalahan berusaha menolong orang sampai melebihi kemampuannya

Di kutip dari laman Agen Club38, saat kebaikan yang di lakukan seseorang tersebar, tentu ada konsekuensinya. Di satu sisi, namanya sendiri jadi terangkat. Ia akan di cap sebagai orang baik, memiliki kepedulian pada sesama.

Namun di sisi lain, ini juga akan mengundang banyak orang untuk meminta tolong padanya. Dan tentu saja, orang baik sebisa mungkin akan berusaha memenuhi semuanya. Akan tetapi saat kemampuannya gak sebanding dengan banyaknya permintaan tolong, ia pasti kewalahan.

Saat itulah, ia memilih untuk lebih realistis. Dia hanya akan menolong sesuai dengan kemampuannya. Sebab memaksakan diri malah bisa membahayakan dirinya sendiri atau mengorbankan kebutuhan keluarganya.

2. Kapok berhadapan dengan orang yang sudah di kasih hati malah minta jantung

Gak bisa di ingkari, bukankah memang ada orang yang tak tahu di untung? Bukannya berterima kasih dan merasa cukup dengan pertolongan yang di berikan orang lain, malah selalu merasa kurang.

Akibatnya, permintaannya dari waktu ke waktu makin aneh saja. Selain permintaannya bertambah banyak, caranya juga gak baik. Cenderung memaksa bahkan kadang di sertai ancaman kalau orang lain tak mau memenuhinya.

Maka gak perlu kita bersikap sinis kalau ada orang yang merasa kapok akibat pengalaman seperti ini, ya! Kita gak tahu seberapa buruk dampak bagi hidupnya. Terus terganggu ketenangannya saja sudah bikin stres banget, lho.

3. Lagi sibuk banget, penghasilan turun drastis, atau mengalami kondisi sulit lainnya

Kalau kesibukannya masih level standar sih, orang masih bisa membagi pikiran. Kalau gak bisa menyumbang tenaga, menyumbang uang tentu masih dapat di lakukan. Namun saat kesibukannya sudah sangat tinggi, kadang hari dan tanggal saja sampai lupa.

Jadi kalau gak ada yang mengingatkan, dia mungkin sekali lupa akan kebaikan yang sebenarnya rutin di lakukannya. Ini manusiawi banget kok. Apalagi jika dia sedang dalam kondisi sulit seperti sakit keras atau penghasilannya anjlok.

Memikirkan diri sendiri saja sudah kepayahan, apalagi memikirkan orang lain? Kondisi-kondisi seperti ini wajib untuk kita pahami bahkan meski dia tak mengatakannya secara langsung. Orang yang biasa menolong kadang juga butuh pertolongan, kan? Paling tidak perhatian.

Kategori
Uncategorized

Empat Tips Produktif Bekerja Saat Berpuasa, Jangan Malas-Malasan!

Empat Tips Produktif Bekerja Saat Berpuasa, Jangan Malas-Malasan!

Hayo, siapa yang suka mager bekerja saat di bulan puasa? Bawaannya lapar mulu, terasa haus, dan bekerja jadi ogah-ogahan? Meski sedang berpuasa, jangan jadikan alasan untuk malas-malasan ya, guys.

Kita harus bisa menjalani hari seperti biasanya dan tetap produktif tentunya. Nah, di lansir dari tequila-orendain.com supaya badan tetap fit dan produktivitas bekerja meningkat di bulan puasa, mari lakukan 5 hal ini!

1. Jangan lewatkan makan sahur

Di kutip dari Agen Club38, tips pertama tetap produktif saat bekerja meski sedang berpuasa, yaitu jangan lewatkan makan sahur. Pilih menu makan yang seimbang, minum air putih yang cukup, dan jangan makan berlebihan.

Ya, meski bangun tidur untuk makan sahur itu berat, tapi kamu harus tetap melakukannya. Kalau kamu suka melewatkan makan sahur, bisa membuat tubuh mudah mengantuk dan lemas. Alhasil, bekerja pun jadi nggak fokus.

2. Perhatikan jam tidur

Tips kedua yaitu selalu perhatikan jam tidurmu. Pastikan kamu tidur yang cukup tujuh sampai depalan jam setiap hari. Hindari begadang pada hal-hal yang nggak perlu, karena bisa membuat kita jadi ngantuk dan malas-malasan keesokan harinya.

Jika sulit bangun sahur kamu bisa tidur lebih awal, dan setelah sahur jangan langsung tidur lagi. Kamu bisa menunggu sholat subuh dulu, setelah itu mulailah aktivitasmu di pagi hari dengan olahraga, beres-beres rumah, kemudian bersiap untuk berangkat kerja.

3. Jangan menumpuk dan menunda pekerjaan

Menumpuk dan menunda pekerjaan hanya akan membuat kita jadi malas-malasan untuk bekerja. Oleh karena itu, segera selesaikan pekerjaan yang sudah jadi tanggung jawabmu, karena semakin menunda semakin banyak pula pekerjaan yang menumpuk.

Jika ada waktu longgar, cicil sedikit-sedikit pekerjaanmu supaya kamu nggak lembur sampai larut malam. Mungkin sekarang kamu bisa santai-santai, tapi kalau sudah mendekati deadline pasti jadi keteteran sendiri.

4. Selipkan aktivitas lain di sela-sela pekerjaan biar fresh

Biasanya di sela pekerjaan, kamu selingi dengan membuat kopi di pantry atau makan camilan. Nah, kalau di bulan puasa ini supaya badan bugar dan pikiran tetap fresh, kamu bisa menyelingi pekerjaan dengan jalan-jalan sebentar menikmati udara luar ruangan, melakukan peregangan, ngobrol sebentar dengan rekan kerjamu, atau aktivitas yang lain. Dengan demikian bisa membuat mood-mu tetap terjaga.

Kategori
Uncategorized

6 Fakta Blue Tansy Oil, Punya Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

6 Fakta Blue Tansy Oil, Punya Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

e5df35cf57704fdf5af5091dc9ee8ededaf3e77d - 6 Fakta Blue Tansy Oil, Punya Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

Pernahkah kamu melihat produk kecantikan yang mengandung blue tansy oil? Blue tansy (Tanacetum annuum) adalah tanaman asal Mediterania yang sering di gunakan sebagai minyak esensial.

Lantas, bagaimana cara penggunaan minyak ini dan apa saja manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan? Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk, simak penjelasan fakta seputar blue tansy berikut ini.

1. Di sebut-sebut sebagai bahan produk kecantikan kelas atas

Di lansir dari tequila-orendain.com, tanaman ini awalnya di panen secara liar dan sekarang telah di budidayakan, terutama di Maroko. Ketika popularitasnya melonjak sebagai produk kecantikan, bunga ini terus di panen dari keberadaannya di alam liar, tetapi persediaannya hingga saat ini terus meningkat.

Meskipun begitu, blue tansy oil ini masih merupakan salah satu minyak esensial harganya relatif mahal. Di kutip dari Agen Club38, sebotol minyak esensial blue tansy dengan berat 2 ons di perkirakan memiliki harga lebih dari 100 dolar Amerika (sekitar Rp1,4 juta).

Bunga Tanacetum annuum ini berwarna kuning dan daunnya yang ramping di tutupi dengan bulu putih halus. Minyak ini memiliki aroma herbal yang manis karena kandungan kampernya yang tinggi.

2. Memperoleh warna biru tua alami dari proses penyulingan uap

Bunga dan batang tanaman blue tansy di kumpulkan dan di suling dengan uap. Dalam proses distilasi, komponen minyak yaitu chamazulene di lepaskan.

Saat di panaskan, chamazulene berubah menjadi biru tua dan menghasilkan minyak yang berwarna biru langit tua. Chamazulene yang terkandung pada tanaman mulai terbentuk saat musim tanam berlangsung, yaitu dari bulan Mei hingga November.

3. Memiliki efek menenangkan

Masih perlu di lakukan penelitian untuk membuktikan minyak esensial blue tansy ini dalam membantu menyembuhkan kulit yang teriritasi.

Namun, ahli radiologi telah menggunakan minyak tersebut dalam botol spritzer yang di campur dengan air. Mereka menemukan bahwa blue tansy membantu merawat kulit dari luka bakar dan ada kemungkinan akan di kembangkan untuk pengobatan lebih lanjut.

4. Bersifat antiinflamasi

Sebuah studi dalam Toxicological Research tahun 2017 menunjukkan bahwa terdapat komponen sabinene pada blue tansy yang merupakan agen antiinflamasi yang efektif.

Tidak hanya itu, sebuah studi dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry tahun 2013 menemukan adanya senyawa kamper pada blue tansy oil yang menjadi kunci lain untuk mengurangi peradangan di tubuh.

Selain itu, American Chemical Society juga mencatat bahwa chamazulene, yang merupakan bahan kimia yang menghasilkan warna biru pada minyak, juga merupakan agen antiinflamasi.

5. Menimbulkan efek penyembuhan pada kulit

Konsentrasi kamper dalam blue tansy oil telah terbukti membantu memperbaiki kulit yang rusak. Menurut sebuah uji coba terhadap yang di lakukan oleh Korea Institute for Advancement of Technology (KIAT) tahun 2015, tikus yang telah terpapar radiasi ultraviolet menunjukkan perbaikan setelah di rawat dengan zat kamper.

Hal tersebut membuat para peneliti menyimpulkan bahwa zat kamper juga bisa menjadi agen penyembuhan luka, bahkan memiliki efek untuk melawan keriput.

6. Memiliki sifat antihistamin

Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, blue tansy telah di gunakan sebagai antihistamin untuk mengurangi gejala hidung tersumbat.

Ahli aromaterapi merekomendasikan untuk menggunakan beberapa tetes minyak esensial blue tansy dalam mangkuk berisi air panas untuk mengasilkan uap yang bisa di hirup.y

Kategori
Uncategorized

Empat Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Berpuasa

Empat Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Berpuasa

Di lansir dari tequila-orendain.com, kesehatan tubuh termasuk salah satu hal yang harus di perhatikan saat sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Jika tubuh sehat, maka waktu untuk bekerja dan beribadah pun, akan semakin banyak. Agar ibadah saat bulan puasa tidak terganggu dengan sakit. Di kutip dari Agen Club38, maka kamu harus melakukan 4 tips di bawah ini.

1. Memperhatikan asupan makanan selama sahur dan berbuka

Saat sedang berbuka puasa atau melaksanakan makan sahur. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah asupan makanan yang cukup dan yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kamu.

Sayuran dan buah-buahan adalah pilihan menu berbuka dan sahur yang tidak boleh kamu lupakan. Karena dengan mengkonsumsi makanan tersebut, maka akan memenuhi kebutuhan vitamin dan sebagai pengganti suplemen juga. Vitamin dan mineral di ketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh lho.

2. Agar tidak dehidrasi, perbanyak minum air putih saat sedang sahur dan berbuka puasa

Pada saat bulan puasa, tentunya kita dilarang untuk minum dan makan di saat siang hari. Makannya di saat sedang saur dan berbuka, kamu harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kamu. Hal ini di lakukan agar tubuh kamu tidak mengalami dehidrasi dan agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Istirahatlah yang cukup

Bagi kamu yang sedang melaksanakan puasa. Usahakan untuk tidak tidur terlalu larut malam atau terlalu sering bergadang. Karena tentunya, kamu harus bangun cukup pagi sekali untuk mempersiapkan menu sahur dan menyantap makan sahur.

Hal ini tentu akan mempengaruhi jam tidur kamu yang tidak seperti biasanya. Maka usahakan untuk langsung tidur setelah melaksakan shalat tarawih. Kalau tidak ada kegiatan yang tidak mempunyai manfaat, lebih baik kamu gunakan waktu malam hari itu dengan beristirahat.

4. Jangan malas untuk menggerakan tubuh dengan berolahraga

Berhentilah untuk menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Apalagi kalau kamu sampai melupakan waktu untuk berolahraga atau sekedar menggerakan badan kamu supaya berkeringat. Ingat, olahraga juga bisa membuat imunitas tubuh semakin baik lho.

Kamu tidak perlu melakukan jenis olahraga yang berat-berat kok. Misalnya kamu bisa melakukan yoga, bersepeda, atau kamu juga bisa melakukan pekerjaan rumah yang bisa mengeluarkan keringat.

Kategori
Uncategorized

Empat Kualitas Diri yang Buatmu Di Nilai sebagai Teman Berharga

Empat Kualitas Diri yang Buatmu Di Nilai sebagai Teman Berharga

Suka gak suka, pada akhirnya kamu akan tetap di nilai lalu di kategorikan oleh orang-orang yang mengenalmu. Paling tidak, ada tiga kategori besar dalam pertemanan. Pertama, teman yang mudah sekali di lupakan.

Kedua, gak mudah di lupakan tetapi gak juga punya arti lebih dalam ingatan. Ketiga, teman yang amat berharga sehingga hubungan denganmu benar-benar harus di jaga.

Dan di lansir dari tequila-orendain.com, bila kamu punya lima kualitas diri seperti di bawah ini, sangat mungkin kamu akan menempati kategori ketiga itu. Waktu berjalan, bukannya di lupakan, kamu justru terus di cari teman-teman lamamu.

1. Bukan tipe orang yang suka meninggalkan

Di kutip dari Agen Club38, saat seseorang di limpahi kesenangan, banyak orang akan mengaku sebagai teman-temannya. Bahkan meski orang itu gak yakin mengenal mereka.

Namun ketika dia dalam kondisi sulit, mudah saja untuk siapa pun tiba-tiba berkata, “Ah, bukan betul-betul sohibku ini. Jadi, bukan urusanku.” Bayangkan rasanya menjadi orang itu bila mendengarnya.

Maka wajar, jika kamu dengan sifatmu yang gak pernah meninggalkan teman saat mereka kesulitan di anggap sangat istimewa. Itu bukti kamu bukan orang yang sekadar mau cari untung. Mereka tahu kamu orang yang tulus dan setia.

2. Kesederhanaanmu menginspirasi

Sederhana mungkin terlihat sebagai sifat yang gak menonjol. Akan tetapi tahukah kamu? Kesederhanaanmu itu akan membekas lebih lama dalam benak orang-orang yang pernah mengenalmu.

Sederhana dalam membawa diri, bukan cuma penampilan, sekalipun kamu sebenarnya memiliki banyak hal yang bisa di pamerkan. Sifat ini akan menunjukkan betapa bijaksananya kamu. Kamu mampu menahan diri dari menampilkan segalanya karena kamu menghargai orang-orang di sekitarmu.

3. Kamu tipe teman yang suportif sekaligus sportif

Gak ada orang yang perlu waswas menjadi temanmu. Mereka tahu kamu gak akan berusaha mencurangi mereka bahkan sekalipun kalian sedang bertanding. Bukannya mencurangi, kamu bahkan selalu menyemangatinya juga.

Kamu gak pernah sibuk mencemaskan orang-orang akan mengalahkanmu dalam hal apa pun. Kamu hanya berfokus pada meningkatkan kemampuan diri. Bila memang kamu harus kalah dari orang yang lebih hebat darimu, kamu merasa telah kalah dengan terhormat.

4. Kamu luwes bergaul dengan siapa pun, gak mempermasalahkan berbagai perbedaan

Luwes bergaul dengan siapa pun gak hanya bisa di lakukan oleh orang berkepribadian ekstrover. Orang yang introver pun bisa, sekalipun mereka cenderung membentuk lingkar pertemanan terdekat yang kecil.

Intinya sih, bila kamu luwes dalam bergaul dengan siapa pun, kamu gak hanya mau berteman dengan orang-orang yang semirip mungkin denganmu. Entah secara fisik, kekayaan, budaya, dan sebagainya.

Kamu selalu bersikap terbuka pada orang dengan berbagai latar belakang. Kamu tidak mendahulukan prasangka dan berbagai stereotip yang hanya akan sangat membatasi pergaulanmu.