Kategori
Rekreasi

Syarat Masuk Gratis Di Wisata Kota Mini Lembang

Syarat Masuk Gratis Di Wisata Kota Mini Lembang

Syarat Masuk Gratis Di Wisata Kota Mini Lembang – Sekilas mendengar nama kota pasti membuatmu membayangkan sebuah kota kecil layaknya dalam dunia fantasi.

Di kota mini Lembang ini juga anda akan merasa berada di dalam kota dunia fantasi lengkap dengan beragam fasilitas seperti rumah sakit, kantor polisi, jalanan kota, area bermain, restoran, serta bangunan-bangunan kota lainnya.

Nah Objek wisata Kota Mini di Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung yang tanggal lahirnya 17 Agustus loh.

Promo ini diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan untuk lebih memaknai jerih payah perjuangan para pendiri bangsa.

“Bagi yang bisa menunjukkan lahir di tanggal 17 Agustus, bisa masuk free ke sini pada saat Hari Kemerdekaan nanti. Semoga ini bisa membangkitkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa,” kata Owner Kota Mini, Amel Ameda kepada wartawan, Sabtu.

Menurutnya, bukan hanya tiket masuk yang digratiskan tapi juga permainan di 30 wahana yang ada di Kota Mini bisa dijajal tanpa dipungut biaya.

Namun, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah. Hal ini sebagai langkah antisipasi dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pihaknya sangat memprioritaskan soal kebersihan, kenyamanan, dan keamanan pengunjung. Apalagi segmentasi objek wisata Kota Mini adalah sebagai sarana rekreasi sekaligus edukasi bagi anak-anak.

Karena itu di setiap wahana permainan disiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan. Petugas yang berjaga juga dilengkapi dengan alat pelindung diri lengkap.

“Bagi pengunjung anak yang datang langsung kami beri face shield untuk keamanan. Kapasitas pengunjung juga kami batasi 50% dari kapasitas tempat untuk menghindari kerumunan,” tuturnya.

Selain wahana yang sudah ada seperti simulasi permainan petugas pemadam kebakaran, koki, TNI, dokter anak, penata rias, petani, petugas pom bensin, barista lengkap dengan kostum dan seragamnya.

Terdapat pula wahana baru seperti outbound, makan di atas perahu, shooting target, polisi, puzzle house, serta pertunjukan musical kabaret.

Bermacam edukasi untuk anak

“Keunikan tempat di sini adalah kami mengajak pengunjung bukan sekadar wisata rekreasi saja, tetapi memberi edukasi anak belajar melakukan aktivitas berbagai profesi,” ujarnya.

Corporate Secretary & PR Floating Market, Intania Setiati menambahkan, wahana Kota Mini ini merupakan wahana yang ramah anak. Pengunjung bisa mengajarkan anak mengenal berbagai profesi dan mempraktikkan langsung.

“Wahananya bukan hanya sekadar bermain, tetapi menjadi pendidikan karakter luar ruangan bagi anak, dan tentunya instagramable,” imbuhnya.