Kategori
Cooking

Jenis Rempah yang Berasal dari Akar

Jenis Rempah yang Berasal dari Akar, Sering Kamu Gunakan Memasak?

Jenis Rempah yang Berasal dari Akar – Ragam masakan rumah makin enak dengan pemakaian bumbu dapur yang tepat. Dari jenis rimpang, ada beberapa bumbu dapur populer yang kerap tersedia di dapur rumah. Rempah dalam memasak merupakan hal utama yang perlu dipersiapkan.

Hal ini karena memang rempah memberikan sensasi rasa pada olahan yang akan dibuat. Rimpang atau rhizoma adalah modifikasi batang tumbuhan yang tumbuhnya menjalar di bawah permukaan tanah dan dapat menghasilkan tunas serta akar baru dari ruas-ruasnya. Dari banyaknya rempah, terdapat beberapa yang berasal dari Poker IDNPlay Deposit OVO 10rb akar, lho. Apa saja rempah tersebut? Yuk cari tahu.

Kunyit

Ciri khas dari kunyit yang membedakannya dengan rempah akar lain adalah warna yang khas. Kunyit memiliki warna kuning oranye yang khas. Selain itu, biasanya kunyit digunakan untuk memberikan sensasi rasa yang khas dan pewarna alami dalam makanan.

Kencur

Kencur juga termasuk rempah akar yang eksistensinya banyak digunakan sebagai pemberi cita rasa lezat pada masakan. Terdapat beraneka makanan yang menggunakan kencur sebagai bahannya. Selain itu, eksistensi kencur di Indonesia juga cukup mudah ditemukan.

Jahe

Siapa yang tak mengenal jahe? Rempah yang memiliki aroma kuat dengan sensasi rasa hangat ini memang cukup populer digunakan sebagai bahan dalam beragam olahan. Tak heran bila kemudian jahe memang banyak digunakan oleh siapapun.

Lengkuas

Tak lengkap bila menyebut rempah akar tanpa membawa lengkuas. Bukan rahasia umum lagi bila memang lengkuas banyak digunakan sebagai bahan dalam pembuatan aneka makanan. Lengkuas memiliki aroma yang khas dan cita rasa yang berbeda.

Ginseng

Berbicara mengenai ginseng mungkin akan mengingatkan dengan Korea Selatan. Rempah akar herbal yang dikenal memiliki khasiat baik ini memang cukup populer dijadikan bumbu dalam aneka jenis olahan. Tentunya tak heran bila banyak yang memanfaatkan ginseng sebagai rempah akar yang berkhasiat.

Ternyata memang cukup banyak rempah akar yang dijadikan bumbu wajib dalam memasak sehingga cita rasanya pun lebih maksimal. Mana yang paling sering kamu gunakan dalam memasak?